Rabu, 12 Juni 2013

Musa Widyatmodjo Kenalkan Koleksi Busana Eco-Batik

KOMPAS.com – Tak banyak perancang busana Indonesia yang secara khusus merancang busana pria, mengingat busana pria memiliki kerumitan tersendiri. Tetapi hal ini justru dijadikan peluang bagi Musa Widyatmojo, dikarenakan adanya kebutuhan kaum pria akan busana yang mengikuti tren.
 
"Selama dua tahun ini banyak suami dari klien saya bilang, kenapa yang dirancang busana wanita saja, padahal mereka juga ingin memiliki pakaian dari desainer yang sama. Karena ada kebutuhan itulah, saya membuat busana pria," ujarnya kepada Kompas Female, saat launching Ecobatik Signature Collection di Tugu Kuntskring Paleis, Menteng, Jakarta, Selasa (11/6/2013) lalu.
 
Pada kesempatan tersebut, Musa juga ingin memperkenalkan rancangan busana prianya yang menggunakan kain batik dengan teknik pewarnaan alami. Selain itu, juga untuk memaparkan proses pembuatan kain Ecobatik tersebut. Menurut Musa, Ecobatik merupakan kain batik yang ramah lingkungan karena bahan pewarnaannya diperoleh dari biji-biji tumbuhan, kulit buah-buahan, dedaunan, ranting, dan lain sebagainya.

Dengan mengangkat tema "Natural Society", Musa ingin mengkomunikasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan Ecobatik guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan yang disebabkan oleh penggunaan pewarna dari bahan-bahan kimia. Sekaligus, memaksimalkan ekonomi dan meningkatkan kondisi kerja para perajin batik.
 
Kain Ecobatik yang dipadukan dengan linen dan katun, serta tambahan detail berupa sulaman jelujur atau sulaman motif, menjadi ciri khas utama dari koleksi Musa. Kesan modern dan elegan bagi pria yang memakainya pun akan terlihat.
 
"Potongan busana yang saya gunakan sangat sederhana tapi ada unsur fashion, dari styling dan detail yang saya berikan. Aura karya dari perancang mode ada dalam delapan set busana pria ini," tutupnya.

Editor :

Dini


http://female.kompas.com/read/xml/2013/06/12/21360585/Musa.Widyatmodjo.Kenalkan.Koleksi.Busana.Eco.Batik
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

◄ Newer Post Older Post ►
 

© BBC.WEB.ID Powered by Blogger